Minggu, 08 Mei 2011

7 Hal yang Mungkin Ingin Anda Kerjakan Setelah Instalasi Ubuntu 11.04 "Natty Narwhal"

Sekarang Anda telah selesai menginstal Ubuntu baru 11,04 "Natty Narwhal" , apa yang Anda lakukan sekarang? Dalam posting ini kami berikan daftar beberapa hal yang mungkin ingin Anda lakukan setelah instalasi Ubuntu 11.04.
Jika Anda berada di Ubuntu 10.10, untuk upgrade ke Ubuntu 11.04 dengan mudah membaca panduan ini .

1. Install Ubuntu Restricted Extras

Ubuntu tidak datang dengan codec untuk memutar format audio dan video yang tidak bebas. Ubuntu tidak datang dengan barang yang tidak bebas seperti Flash dll. Ubuntu 11.04, bagaimanapun, memberikan pilihan untuk downland dan menginstal mereka selama instalasi. Namun, jika Anda seperti saya dan tidak memilihnya selama instalasi untuk mempercepat menginstal, Anda harus menginstal secara terpisah. 
$ sudo apt-get update
$ sudo apt-get install ubuntu-restricted-extras
 2. Instal driver proprietary

Ubuntu  11.04 hanya akan menginstal driver open source secara default. Kadang driver open source bekerja dengan baik. Namun, jika perangkat keras Anda memerlukan driver eksklusif, buka Additional Drivers dan ginstal driver proprietary yang Anda butuhkan.
Catatan: Unity tidak bekerja dengan driver proprietary ATI Graphics Card. Bagaimanapun, bekerja bekerja dengan driver open source. Bobot yang ringan Persatuan 2D bekerja dengan driver proprietary ATI sekalipun.

3. Instal Unity 2D

Unity 2D adalah versi lebih ringan dari Unity normal (atau Unity 3D) yang datang dengan Ubuntu 11.04. Unity 3D tidak berjalan dalam sistem yang tidak mendukung akselerasi 3D. Unity 2D namun akan berjalan pada sistem seperti itu dan itu juga jauh lebih responsif dibandingkan dengan Unity 3D.
Anda dapat memiliki baik Unity 2D dan 3D diinstal pada instalasi Ubuntu yang sama dan pilih yang mana untuk memulai pada layar login. Untuk menginstal Unity 2D, buka Terminal dan jalankan perintah berikut:
$ sudo add-apt-repository ppa:unity-2d-team/unity-2d-daily
$ sudo apt-get update
$ sudo apt-get install unity-2d

4. Instal GIMP

GIMP adalah editor gambar yang fantastis. Namun itu tidak datang pra-instal di Ubuntu 11.04. Anda mungkin perlu menginstal GIMP jika Anda mengambil foto dan melakukan editing gambar. Instal dengan perintah di bawah ini:
 $ sudo apt-get install gimp

5. Instal Skype

Skype tidak tersedia dalam repositori utama Ubuntu. Melainkan terletak di Mitra repositori, yang dinonaktifkan secara default.
Untuk menginstal Skype, buka Terminal dan lakukan hal berikut:
  $ sudo nano /etc/apt/sources.list
Cari baris di bawah ini. Uncomment mereka dan kemudian simpan
deb http://archive.canonical.com/ubuntu natty partner
deb-src http://archive.canonical.com/ubuntu natty partner
Sekarang instal Skype:
  $ sudo apt-get update 
  $ sudo apt-get install skype 

6. Install VLC

VLC mungkin adalah pemutar video terbaik yang tersedia untuk Ubuntu. Ia tidak datang pra-instal dengan Ubutnu 11.04, jadi anda harus menginstalnya sendiri.
  $ sudo apt-get install vlc 

7. Instal CompizConfig Settings Manager

Dengan Ubuntu 11.04, manajer pengaturan Compiz harus memilikinya. Unity pada dasarnya adalah sebuah plugin untuk Compiz. Jadi, jika Anda ingin mengubah sesuatu dalam Unity, Anda harus melakukannya menggunakan CompizConfig Settings Manager.
Instal CompizConfig Settings Manager dengan perintah yang diberikan di bawah ini:
  $ sudo apt-get install CompizConfig-settings-manager 
Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar